Upacara Bender, Sat Lantas Laksanakan Sosialisasi Ops Zebra Salawaku 2024

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Dalam rangka Operasi Zebra Salawaku 2024 Sat Lantas Polres Maluku Tengah, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang keselamatan pengendara dan pentingnya kelengkapan kendaraan.


Acara ini berlangsung dengan hikmat di Lapangan Upacara pada hari Senin, 21 Oktober 2024, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru serta siswa siswa SMP Kristen Masohi


Kepala Sekolah SMP Kristen juga memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Dalam pernyataannya, ia mengatakan, “Sekolah kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif keselamatan berlalu lintas. Kami akan mengajak siswa-siswi untuk lebih peduli pada keselamatan diri dan lingkungan saat berkendara.”


Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  dan siswa mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas, serta memastikan setiap pengendara memiliki kendaraan yang memenuhi standar kelayakan. Dalam sambutannya, KBO Sat Lantas Iptu La Ode Aidin menjelaskan, “Operasi Zebra bukan hanya sekadar penegakan hukum, tetapi juga upaya preventif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dengan memahami pentingnya keselamatan dan kelengkapan kendaraan, kita berharap Masyarakat dan siswa  lebih disiplin dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai pengendara.”


Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin berpikiran positif dan proaktif dalam menjaga keselamatan di jalan raya. Kanit Satlantas, La Ode Aidin, menekankan bahwa keselamatan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga tanggung jawab setiap individu.


Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan foto bersama. Diharapkan, melalui kegiatan ini, masyarakat semakin memahami pentingnya keselamatan di jalan raya. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu