Personel Satgas OMP Salawaku Amankan Pengiriman Logistik Pilkada ke SBB, SBT, Malteng, dan Tanimbar

Personel Satgas OMP Salawaku Amankan Pengiriman Logistik Pilkada ke SBB, SBT, Malteng, dan Tanimbar

POLDA MALUKU - Personel Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku Polda Maluku dan Polres Jajaran, melaksanakan pengawalan dan pengamanan pengiriman logistik Pemilihan Kepala Daerah berupa Surat Suara ke sejumlah daerah di provinsi Maluku, Sabtu (19/10/2024).

Surat suara yang dikirim KPU provinsi Maluku dari gudang penyimpanan di kampus Unpatti, kota Ambon, yaitu ke 4 kabupaten diantaranya Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tengah (Malteng), dan Kepulauan Tanimbar.

"Hari ini personel Satgas OMP Salawaku Polda Maluku bersama Polres Jajaran melakukan pengawalan dan pengamanan pengiriman logistik pilkada ke sejumlah daerah seperti SBB, SBT, Malteng, dan Tanimbar," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnulla.

Pengiriman logistik pilkada ke SBB, SBT dan Malteng dilakukan menggunakan jalur darat dan jalur laut dari Pelabuhan Ferry Hunimua, Liang.

Pengiriman surat-surat suara tersebut diamankan oleh personel Satgas OMP Salawaku dari masing-masing Polres setempat yakni Polres SBB, Polres SBT dan Polres Malteng.

"Jadi untuk personel pengamanan juga melibatkan masing-masing dua personel dari Polres jajaran Polda Maluku," kata Kombes Areis.

Pengiriman logistik Pilkada oleh KPU Maluku juga dilakukan ke Kepulauan Tanimbar yang diamankan dua personel Polres setempat.

Pengiriman ke Tanimbar dilakukan melalui Pelabuhan Yos Sudarso dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 41.

"Rencananya KM Sabuk Nusantara 41 akan berangkat sore nanti sekitar pukul 18.00 WIT dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon," tambahnya.

Kombes Areis mengungkapkan, selain surat suara, logistik pilkada yang dikirim KPU juga berupa ATK dan perlengkapan TPS lainnya.

"KPU juga akan mengirimkan logistik pilkada ke Buru dan Buru Selatan. Rencananya pembongkaran akan mulai dilakukan di gudang penyimpanan pukul 18.00 WIT," tambahnya.

Bagikan ke teman kamu