Cooling System wujudkan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Wowonda sambangi Warga

Cooling System wujudkan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Wowonda sambangi Warga

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya untuk menjaga serta memilihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif guna mewujudkan Pilkada yang damai terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pada Wilayah binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Polsek Tanimbar Selatan, Bripka ALAN TALAHATU menyambangi salah satu Warga binaannya yang sedang melakukan aktivitas pembangunan rumah di RT 05 RW 03, Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (21/10/24).


Selain sebagai upaya Cooling System guna wujudkan Pilkada yang sejuk dan damai, kunjungan Bhabinkamtibmas ini juga merupakan wujud dari kedekatan antara Kepolisian Masyarakat dalam menjalin kemitraan yang erat, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.


Pada kesempatan itu, tampak Bhabinkamtibmas tak canggung-canggung dan penuh semangat untuk melakukan dialog aktif sambil berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya untuk memberikan pesan Kamtibmas. Sesekali canda tawa pun mewarnai obrolan tersebut, sehingga tidak ada sekat yang memisahkan antara Polri dengan Masyarakat.


Dengan komunikasi yang intens untuk meningkatkan partisipasi Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Bripka ALAN TALAHATU mengajak Warga untuk menjaga kerukunan, hindari provokasi, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas yang dapat timbul menjelang Pilkada.


“Mari kita dukung dan ciptakan Pemilihan Kepala Daerah ini agar dapat berlangsung dengan aman, sejuk dan damai. Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan Persaudaraan harus terus kita jaga” ungkapnya.


Disamping mewujudkan Pilkada yang sejuk dan damai lewat Cooling System, Bhabinkamtibmas pun turut memberikan edukasi dan pemahaman hukum terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi minuman keras tradisional berjenis Sopi. Hal ini perlu menjadi perhatian serius oleh seluruh elemen Masyarakat, demi menghindari dampak gangguan sosial yang timbul di Masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA mengatakan, giat Cooling System lewat sambang rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk, memberikan dorongan positif kepada Masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

 

"Dengan memberikan informasi serta Imbauan yang jelas berupa edukatif, Masyarakat diharapkan dapat memahami pentingnya peran mereka dalam Demokrasi dan proses Pilkada tentunya” tutur Kapolsek.


Sambang tersebut pun mendapat sambutan positif dari Masyarakat sekitar. Mereka mengapresiasi upaya Kepolisian dalam hal ini Polsek Tanimbar Selatan, Polres Kepulauan Tanimbar, untuk memastikan kesuksesan Pilkada serentak Tahun 2024 yang akan berlangsung pada Bulan November mendatang, sehingga dapat berjalan aman dan damai. Giat ini pun terpantau tertib dan lancar.

Bagikan ke teman kamu