Hadiri Syukuran HKGB ke-72, Kapolda Maluku Minta Dukungan Bhayangkari kepada Polri untuk Bangun Negeri

Hadiri Syukuran HKGB ke-72, Kapolda Maluku Minta Dukungan Bhayangkari kepada Polri untuk Bangun Negeri

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, meminta para Bhayangkari untuk memberikan dukungan positif kepada Polri untuk berkontribusi membangun negeri menuju Indonesia emas.

Permintaan tersebut disampaikan Kapolda saat menghadiri kegiatan syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 yang dihelat Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku di gedung Plaza Presisi Manise, Kota Ambon, Sabtu (19/10/2024).

Syukuran HKGB turut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Samudi S.IK., M.H, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Irwasda dan Pejabat Utama Polda, Kapolresta Ambon, Kapolres Buru maupun pengurus Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Ny. Helen Eddy Tambunan, dalam sambutannya menyampaikan Dirgahayu Bhayangkari kepada seluruh anggota Bhayangkari Daerah Maluku.

Pada peringatan hari jadi ke-72, Ny. Helen mengajak semua hadirin untuk dapat memanjatkan doa dan harapan semoga Bhayangkari dan seluruh Keluarga Besar Polri selalu diberi kesehatan dan kekuatan.

"Semoga Bhayangkari tetap tumbuh dan berkembang sesuai isi Bhayangkari yaitu mandiri dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Polri dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera, adil dan makmur," katanya.

Keberhasilan mewujudkan visi Bhayangkari menjadi tanggung jawab bersama seluruh anggota. Ny. Helen mengajak seluruh anggota untuk dapat menjadikan peringatan HKGB sebagai momentum memperbaiki kekurangan yang ada baik dari SDM maupun sarana pendukung.

"Juga untuk meningkatkan kinerja organisasi yang kita cintai bersama untuk dapat mendukung tugas Polri di tengah-tengah masyarakat," pintanya.

Ketua Bhayangkari Maluku ini juga mengajak seluruh anggota untuk dapat melakukan intropeksi diri, melihat kekurangan dan mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih. Gelorakan semangat kebersamaan, toleransi antar umat beragama dan berprestasi, sehingga setiap anggota Bhayangkari akan menjadi pribadi unggulan.

"Hindari perilaku yang dapat mencoreng nama baik organisasi," harapnya.

Peringatan HKGB kali ini mengusung tema "Bhayangkari mendukung Polri Presisi membangun negeri menuju Indonesia emas". Melalui tema ini, diharapkan muncul budaya organisasi yang dapat mendukung terwujud dalam visi dan misi organisasi dimana semakin berkontribusi tehadap peran aktif Bhayangkari yang dapat mendukung tugas Polri di tengah-tengah masyarakat. "Sehingga kinerja Polri semakin meningkat dan Polri semakin dipercaya serta dicintai oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Eddy Sumitro Tambunan, memberikan apresiasi kepada pengurus Bhayangkari atas terlaksananya kegiatan syukuran HKGB yang ke-72 tahun.

"Dengan tema HKGB ini diharpkan para Bhayangkari bisa terus memberikan dukungan positif kepada Polri dalam berkontribusi membangun negeri menuju Indonesia Emas," pintanya.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhayangkari Maluku yang telah bekerja dengan penuh keikhlasan dalam mendukung tugas-tugas suami sebagai anggota Polri.

"Namun saya juga mengharapkan kepada Bhayangkari untuk bisa menjalankan perannya dengan baik, mampu membagi waktu antara organisasi dan keluarga," pintanya.

Kapolda juga mengharapkan agar Bhayangkari dapat melakukan berbagai kegiatan sosial yang positif dan inspiratif seperti mengembangkan UMKM Kearifan Lokal dengan meberdayakan masyarakat yang ada.

Kapolda mencontohkan yang dilakukan oleh salah satu Bhayangkari yang juga berprofesi sebagai anggota Polri dan bertugas di Polres Maluku Tengah.

"Hal ini baik adanya untuk kita kembangkan dalam tubuh Bhayangkari sendiri, sebagai Kapolda Maluku saya sangat mengapresiasi kepada Bhayangkari yang sudah melakukan berbagai kegiatan positif seperti yang saya sampaikan di atas," ungkapnya.

Bagikan ke teman kamu