Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polda Maluku

Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polda Maluku

POLDA MALUKU - Tim supervisi dari Mabes Polri mengunjungi Polda Maluku, Senin (18/12/2023). Tim yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dody Marsidy ini mendatangi Polda Maluku untuk memastikan kesiapan kelancaran Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024.

Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim supervisi di Mapolda Maluku.

"Kita membutuhkan rekan-rekan hadir di Polda Maluku untuk memberikan masukan-masukan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Salawaku," kata Kombes Marthin.

Irwasda juga berharap pelaksanaan OMB Salawaku kali ini akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang tidak memiliki masalah yang signifikan.

"Kami berharap untuk OMB tahun ini akan berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya yang kami lakukan tidak terjadi masalah yang signifikan. Sekali lagi kami ucapkan selamat datang di Polda Maluku dan selamat menikmati suasana alam yang manise di Ambon," imbuhnya.

Sementara itu, ketua tim supervisi Brigjen Pol Dody Marsidy, dalam sambutannya membacakan amanah dari Asops Kapolri yang menyoroti berbagai aspek strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu. Beliau juga menggaris bawahi perlunya penerapan strategi yang matang dan berkesinambungan untuk menghadapi potensi tantangan yang muncul.

Kunjungan tim supervisi di Polda Maluku, kata Brigjen Dody, tidak hanya untuk melaksanakan pertemuan dan diskusi, tetapi juga melakukan pemeriksaan langsung di ruang posko OMB Salawaku Polda Maluku. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan operasional guna menghadapi situasi yang mungkin terjadi.

"Kami menyampaikan rasa syukur atas keselamatan dan kesehatan yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada seluruh peserta kegiatan," umgkapnya.

Ia berharap OMB Salawaku 2024 di Maluku dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu.

Dalam pertemuan yang digelar di Posko OMB Salawaku Polda Maluku ini, tim supervisi dari Mabes Polri membahas berbagai tantangan potensial yang mungkin dihadapi, termasuk ancaman kejahatan konvensional, dan potensi kerawanan lainnya.

Kegiatan ini diharapkan memberikan pandangan yang jelas terkait kesiapan Polda Maluku dalam menjalankan Operasi Mantap Brata Salawaku serta menghadapi dinamika situasi kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024.

"Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi terwujudnya pemilu yang aman, adil, dan demokratis," harapnya.

Pada kesempatan itu, Karoops Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, juga memaparkan secara menyeluruh terkait kesiapan Polda Maluku dalam menghadapi rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antar instansi untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah Maluku.

Bagikan ke teman kamu