Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar terus tingkatkan Cooling System jelang Pilkada serentak 2024

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian untuk terus memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat, khususnya jelang Pesta Demokrasi pada Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.


Salah satunya melalui giat Sambang yang rutin dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar kepada Masyarakat yang sementara sedang melakukan aktivitas di Pasar, pada kompleks Tanimbar Raya Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (23/09/24). Dipimpin oleh PS. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Bripka NELSON G. JALMAV.


Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat Kanit Bhabinkamtibmas secara intens melakukan komunikasi aktif dan berinteraksi secara langsung dengan Masyarakat. Ia berpesan kepada Warga binaannya tentang, pentingnya menjaga kedamaian, ketertiban, kerukunan dan solidaritas antar Warga Masyarakat, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.


“Hindari segala bentuk konflik yang berujung merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain. Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan persaudaran harus tetap Kita pupuk dan jaga” jelasnya.


Lebih lanjut Bripka NELSON mengungkapkan bahwa, saat ini telah memasuki proses tahapan Pilkada oleh sebab itu pentingnya untuk Kita tidak terhasut dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Serta, tidak tergiur dengan bujuk rayu untuk menerima uang (Money Politic) menjelang Pilkada yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, yang tidak bertanggung jawab untuk memenangkan salah satu pasangan calon.


Lewat kegiatan ini, Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar ingin memastikan setiap Masyarakat dapat memahami peran pentingnya dalam menentukan arah dan pemimpin Daerah ini melalui Pemilukada. Sehingga Masyarakat dapat turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung hingga selesai. dengan harapan kontestasi Pemilu ini dapat berjalan dengan sejuk dan damai.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU mengatakan, kegiatan ini rutin Kami lakukan yang bertujuan untuk memberikan dorongan positif kepada Masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan Pemilukada Tahun 2024 yang aman, sejuk dan damai.


“Partisipasi Masyarakat bukan hanya sekedar memberikan suara saja, namun pentingnya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung hingga selesai. Semoga peran aktif dari Masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat dapat terwujud” tutupnya.

Bagikan ke teman kamu