Sambangi Pemilik Kios lewat DDS, Bhabinkamtibmas Amdasa sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

Sambangi Pemilik Kios lewat DDS, Bhabinkamtibmas Amdasa sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Amdasa Aipda H. HEATUBUN Sambangi salah satu Warga Pemilik Kios di Desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (23/09/24).


Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini tentunya merupakan upaya Polri untuk terus menjalin silaturahmi sekaligus mendekatkan diri dengan Warga binaannya. Tujuannya, untuk dapat mengetahui segala informasi yang berkembang, terjadi ditengah-tengah Masyarakat.


Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas mengecek serta menghimbau kepada Pemilik Kios untuk tidak menjual Miras maupun makanan kadaluarsa. Disela-sela berikan Imbauan, Bhabinkamtibmas juga menginformasikan kepada pemilik warung tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat Miras, produk makanan dan minuman Kadaluarsa. Ia juga berpesan untuk selalu memperhatikan tanggal Kadaluarsa barang jualannya.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menghimbau dan berpesan kepada Pemilik Kios untuk selalu Waspadai tindak kejahatan seperti aksi Pencurian yang terjadi baik siang maupun malam. Apabila ingin meninggalkan Kios, alangkah baiknya uang beserta barang berharga lainnya tidak disimpan di dalam Kios serta selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada pintu dan jendela pada Kios.


“Diharapkan kepada Warga untuk selalu mawas diri, mengingat tindak kriminalitas terjadi dikala kita lengah. Tetap ciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif” pungkasnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRIYANTRY MAULANA, S.Tr.K., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Personelnya tersebut. Ia mengatakan, peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah diperlukan, oleh karena itu untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif salah satunya dengan mengecek dan menghimbau kepada para pemilik Kios agar tidak menjual Miras maupun makanan dan minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan para konsumennya.


“Lewat kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat melalui Door to Door System ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat” jelas Kapolsek.


Sementara itu pada giat kunjungan ini, Bhabinkamtibmas pun mendapat apresiasi dan sambutan yang baik dari Pemilik Kios. Mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung, serta peduli terhadap situasi kondisi keamanan dan ketertiban Masayarakat khususnya di Desa Amdasa.

Bagikan ke teman kamu