Personil OMP Salawaku 2024 Polres MBD Patroli KRYD Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024
MULTIMEDIA RES MBD

Personil OMP Salawaku 2024 Polres MBD Patroli KRYD Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Humas Polres MBD – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi, Polri berupaya melakukan Cooling System guna mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2024.


Terkait hal tersebut Polres Maluku Barat Daya menggelar Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 melalui Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya. 


Kabag Operasi AKP John R. Soplanit selaku Karendal Ops OMP Salawaku 2024 menurunkan personel dengan dipimpin oleh Aipda chr. Keliduan dengan melibatkan 6 personel menggunakan 1 unit Ranmor Patroli roda empat melakukan patroli dengan sasaran Gudang Logistik Pilkada, Kantor KPU Kab. MBD, Kantor Bawaslu Kab. MBD dan Posko Tim Pemenangan ketiga paslon guna memantau serta memastikan situasi aman dan terkendali pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu siang (20/10/2024).  


Paga Kesempatan ini personel patroli mendatangi Gudang Logistik KPUD Kabupaten MBD, petugas pengamanan diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap dokumen Pilkada 2024 agar terjaga dengan keadaan baik dan aman, apabila menemukan hal-hal menonjol yang berpotensi pada kerawanan kamtibmas agar dapat melaporkan ke Mapolres MBD guna ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.


Berlanjut personel patroli membangun komunikasi dengan petugas pengamanan baik personel Polres MBD maupun petugas security yang melakukan penjagaan pada kedua kantor yakni Kantor KPU dan kantor Bawaslu Kabupaten MBD, personel patroli menghimbau petugas pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dapat menjaga stabilitas kamtibmas dilingkungan kerjanya menjelang Pilkada tahun 2024.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kabag Ops AKP John R. Soplanit saat dikonfirmasi mengatakan, Pelaksanaan tugas patroli oleh personel Polres MBD yang terlibat dalam Operasi Kepolisian OMP 2024 adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta memasukki setiap pentahapan Pilkada tahun 2024. 


“ Menyimak arahan Bapak Kapolres terkait potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat, merupakan potensi gangguan yang harus di kelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada tahun 2024. “ Ungkap Kabag Ops.


Menurut AKP Soplanit, Polres MBD menggelar Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 yang bertujuan ciptakan Cooling System sekaligus mengawal dan mengamankan jalannya pentahapan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten MBD guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, kondusif, tertib dan lancar.


“ Pimpinan mengharapkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang kamtibmas yang nyata sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna terselenggaranya Pilkada yang aman dan lancar. “ tutup Kabag Ops.

Bagikan ke teman kamu