Ops Zebra Salawaku 2024, Dirlantas: Pelanggaran ETLE Statis Turun, Tegurun Naik

Ops Zebra Salawaku 2024, Dirlantas: Pelanggaran ETLE Statis Turun, Tegurun Naik

POLDA MALUKU - Operasi Lalulintas dengan sandi Zebra Salawaku 2024 di wilayah hukum Polda Maluku telah memasuki hari ke delapan.

Dari data yang masuk melalui kamera ETLE statis mencatat pelanggaran lalulintas mengalami penurunan. Sementara teguran kepada pelanggar lalulintas meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Direktur Lalulintas Polda Maluku Kombes Pol. Rusdy Pramana Suryanagara S.IK saat memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan Operasi Zebra 2024 di ruang Anev Direktorat Lalulintas Polda Maluku, Senin (21/10/2024).

"Berdasarkan laporan yang diterima posko, memasuki hari ke delapan Operasi Zebra Salawaku 2024 tingkat ETLE statis mengalami penurunan 58 persen dan teguran mengalami kenaikan sebanyak 1 persen," katanya saat rapat bersama Satgas Ops Zebra Salawaku.

Kombes Rusdy pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada para satuan lalulintas di Polres/Polresta yang berada di jajaran Polda Maluku.

"Kami memberikan apresiasi kepada sat lantas polres maupun polresta jajaran yang telah menjalankan operasi Zebra hingga saat ini dengan baik," ungkapnya.

Apresiasi serupa juga disampaikan khusus kepada Polres Pulau Buru. Sebab telah melaksanakan Dikmas Lantas di media cetak, media elektronik, media sosial maupun di lokasi pelanggaran dan kecelakaan.

"Kami harapkan setelah anev bersama ini, satgas opsda, satgas res jajaran dapat melaksanakan anev dan menindaklanjuti arahan satgas opsda sehingga tujuan operasi dapat tercapai," pintanya.

Bagikan ke teman kamu