Gatur Lalin Pagi, Personel  Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Aru Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan.

Gatur Lalin Pagi, Personel Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Aru Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan.

Dalam upaya memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Aru melalui jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) secara intensif melaksanakan kegiatan di pagi hari yaitu pengaturan lalulintas dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat dan menjamin arus lalulintas yang lancar dan kondusif serta menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyararakat (Kamtibmas) disaat masyarakat memulai aktifitas di pagi hari, Senin (21/10/2024).

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas IPTU Sherly Sihasale S.Si., M.H mengatakan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari oleh sejumlah personel lantas dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Selain itu, pengaturan arus lalulintas tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat terutama pada jam-jam masuk kerja maupun masuk sekolah. “Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, dan kegiatan pengaturan ini juga merupakan bagian dari pada upaya menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru

Disamping melaksanakan pengaturan lalulintas, personel Sat lantas juga membantu anak sekolah menyeberang jalan sebagai bentuk peduli keselamatan dan wujud pelayanan prima kepada masyarakat khususnya anak sekolah guna menciptakan Kamseltibcarlantas. lanjutnya, pengaturan arus lalulintas tersebut dilaksanakan disetiap perempatan jalan, simpul-simpul jalan, depan sekolah maupun dikawasan yang dianggap dapat menimbulkan kemacetan yang juga turut dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Kepulauan Aru .

Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru, sehingga dengan demikian stabilitas Kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik. Selain itu, kehadiran jajaran personel lantas di persimpangan jalan dan pusat keramaian diharapkan dapat membantu memperlancar arus lalulintas agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh personel Sat Lantas Polres Malinau yang juga disebar disejumlah titik,” terangnya

Bagikan ke teman kamu