Polda Maluku Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Debat Terbuka Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

Polda Maluku Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Debat Terbuka Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapan pengamanan debat terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dilakukan oleh KPU provinsi Maluku.

Rakor yang bertempat di Posko Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku Polda Maluku, Senin (21/10/2024), ini dipimpin Karo Ops Kombes Pol Ronald Refli Rumondor S.IK, selaku Karendal yang dihadiri para Pejabat Utama Polda Maluku.

Turut hadir masing-masing perwakilan dari instansi terkait. Seperti KPU Provinsi Maluku, Bawaslu Provinsi Maluku, tim pemenangan paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku, maupun partai politik.

Karo Ops dalam arahannya berharap agar peristiwa kecelakaan menimpa calon gubernur Maluku Utara dapat menjadi pelajaran dan perhatian Polda Maluku beserta seluruh jajarannya.

"Kami meminta agar satgas humas Polda Maluku dapat lebih intensif dalam melaksanakan patroli cyber untuk memonitor dan mengidentifikasi adanya berita atau informasi yang dapat menggangu kelancaran debat terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku," pintanya.

Karo OPS juga memaparkan rencana sistem pengamanan yang akan digunakan dalam pengamanan debat terbuka pertama. Rencananya debat pertama akan berlangsung di Hotel Natsepa pada 26 Oktiber 2024.

Pada kesempatan itu, Karo Ops juga meminta saran dan masukan dari seluruh peserta rapat yang hadir untuk mensukseskan pelaksanaan debat Pilkada paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

Bagikan ke teman kamu