Kembali Satgas Preventif Antisipasi Gangguan Keamanan Aksi Demo Di Masohi

Kembali Satgas Preventif Antisipasi Gangguan Keamanan Aksi Demo Di Masohi

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Satgas Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 Polres Maluku Tengah mengantisipasi gangguan keamanan saat aksi demo damai yang akan dilaksanakan Aliansi Masyarakat Negeri Adm. Yainuelo.


Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Salawaku Polres Maluku Tengah IPTU Affan Slamet mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi dengan berkoordinasi untuk melaksanakan patroli dan pengamanan.


"Sesuai perintah personel Satgas Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 akan meningkatkan kegiatan patroli dengan melakukan pengamanan di lokasi demo di Kantor Bupati Maluku Tengah," katanya.


Menurut Affan, pihaknya berharap penanggungjawab dapat memimpin aksi demo damai sesuai koridor hukum dan tidak melakukan aksi yang mengganggu situasi keamanan khususnya di Kota Masohi.


"Karena Kota Masohi merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Maluku Tengah merupakan daerah yang paling aman sehingga ini harus dijaga seterusnya," ujarnya.


Dia menjelaskan dari surat pemberitahuan kepada Polres Maluku Tengah diketahui aksi demo damai oleh Aliansi Masyarakat Negeri Adm. Yainuelo dengan massa aksi sebanyak 40 orang.


"Di mana setelah dilakukan verifikasi surat tersebut, aksi ini berkaitan dengan pelantikan cacat kepala pemerintahan Negeri Adm. Yainuelo," katanya.


Dia menambahkan pihaknya berharap supaya aspirasi yang akan disampaikan bisa dilakukan dengan damai dan aparat keamanan siap mengawal aksi tersebut. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu