Satgas Banops Dokkes OMP Salawaku 2024, siaga 24 Jam layani Personil Satgas Yang Dilaporkan Sakit

Satgas Banops Dokkes OMP Salawaku 2024, siaga 24 Jam layani Personil Satgas Yang Dilaporkan Sakit

POLDA MALUKU - Satgas Banops Bidang Kesehatan dan Kedokteran yang tergabung dalam satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku, kembali melakukan kegiatan home visit atau pelayanan medis di rumah pasien.

Pasien yang dikunjungi di rumah hari ini, Jumat (18/10/2024) adalah Aipda Clief A. Lekahena, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku yang merupakan salah satu personel Satgas Kamseltibcar Lantas OMP Salawaku Tahun 2024.

"Tadi setelah apel pagi tim Banops Dokkes Polda Maluku melakukan home visit di rumah Aipda Clief A. Lekahena yang dilaporkan sakit," kata Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol dr. Bambang Prasetya.

Hasil pemeriksaan medis, yang bersangkutan didiagnosa GEA atau sakit diare atau peradangan pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

"Pasien mengalami diare sudah lebih dari 10 kali yang menyebabkan pasien menjadi lemas sehingga langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lanjutan," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter jaga UGD Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, kondisi pasien berangsur membaik dan disarankan melakukan rawat jalan.

Ia mengungkapkan, tim Subsatgas Ban Ops Dokkes Polda Maluku selalu siaga 24 jam untuk melayani personel Satgas OMP yang dilaporkan sakit.

"Tim ini disiapkan untuk selalu siaga, dan apabila dilaporkan ada anggota OMP yang sakit dimana saja, tim ini langsung dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan maupun perawatan medis," jelasnya.

Kombes Bambang juga mengajak personel Satgas OMP Salawaku untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat dan olahraga yang cukup.

"Kesehatan personel penting dijaga agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan terutama pelaksanaan tugas Pengamanan Pilkada Serentak 2024 ini," pintanya.

Bagikan ke teman kamu