Jaga Kamtibmas Aman Dan Lancar Bhabinkamtibmas  Desa Kompane BRIPKA ARMIN H. S Temui Masyarakat Samapikan Himbauan.

Jaga Kamtibmas Aman Dan Lancar Bhabinkamtibmas Desa Kompane BRIPKA ARMIN H. S Temui Masyarakat Samapikan Himbauan.

Dalam rangka meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terkhusus menjelang pelaksanaan Pilkada  Serentak Tahun 2024, Polres Kepulauan Aru melalui  Bhabinkamtibmas aktif mendatangi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  Desa Kompane BRIPKA ARMIN H,Senin (23/9/2024).

Kegiatan ini juga dilakukan langsung oleh setiap Bhabinkamtibmas yang berada di setiap desa atau kelurahan di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru.

Bhabinkamtibmas saat melakukan sambang ke warga binaannya di Desa Kompane,"Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat. “Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, saya rutin melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi warga binaan saya,” tambah Bhabin

Menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sekaligus membangun hubungan kedekatan antara Polri dengan Masyarakat serta mendapatkan informasi secara langsung yang berkembang di kalangan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menekanakan kepada para pemuda Desa Binaan agar dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dilingkungan Desa menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 serta tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi berita HOAX dan isu SARA yang beredar di media sosial maupun dikalangan masyarakat karena dapat memecah belah persaudaraan dan mengganggu kemanan di dalam Desa, serta bersama sama menciptakan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Damai dan Demokratis.

Bagikan ke teman kamu