Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Sub Satgas Binmas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 terus melakukan kegiatan pemberian himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Dalam kegiatan ini, personel Satgas mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif menjelang pemilihan.


Personel Satgas menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya (hoaks), terutama yang dapat memicu keresahan di tengah masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk berperan aktif bersama pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, meski ada perbedaan pilihan politik terkait pasangan calon (paslon).


“Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi, namun penting bagi kita semua untuk tetap menjaga kerukunan dan ketertiban, demi terciptanya situasi yang aman dan damai selama proses Pilkada,” ungkap salah satu anggota Satgas.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Satgas Preemtif OMP Salawaku 2024 dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak dengan suasana yang aman dan tertib di seluruh wilayah.

Bagikan ke teman kamu