Personel Polair Ajak Warga Pesisir di Ambon Jaga Kamtibmas

Personel Polair Ajak Warga Pesisir di Ambon Jaga Kamtibmas

POLDA MALUKU - Guna memastikan situasi Kamtibmas di sepanjang pesisir perairan Teluk Ambon dan sekitarnya tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Subsatgas Polair, Satgas Banops Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 melakukan patroli di perairan tersebut, Kamis (17/10/2024).

Patroli perairan yang dilaksanakan hari ini di kawasan pesisir Paso pantai, Aster dan Galala serta pelabuhan Gudang Arang, kota Ambon. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan kapal Teluk Ambon XVI – 3002 IPDA Reinner J. Tannewa S.H.

IPDA Reinner J. Tannewa mengatakan, selain melaksanakan patroli perairan, pihaknya juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Warga diajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Tannewa mengaku, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan 9 personil Subsatgas untuk memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat. Harapannya masyarakat ikut dalam memelihara kerukunan dan kedamaian selama tahapan Pilkada berlangsung.

Masyarakat juga diingatkan agar tidak mengajak orang lain untuk melakukan aksi-aksi provokatif di jalanan. Sebab, hal ini dapat berpotensi merusak situasi kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

"Kami juga melaksanakan Binluh kepada masyarakat dan kami meminta mereka agar senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas sehingga tercipta suasana aman dan damai jelang pilkada," ungkapnya.

Setiap warga yang ditemui juga terus diingatkan agar tidak mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau hoaks. Apalagi membagikan berita tersebut ke orang lain maupun melalui media sosial.

"Kami ingatkan agar tidak membagikan berita hoaks, dan selalu mengecek kebenaran berita yang beredar di media sosial sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dan proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai," jelasnya.

Tim juga mengajak masyarakat agar turut menyukseskan Pilkada dengan cara menjaga kerukunan, menghormati perbedaan pandangan politik, serta menghindari perselisihan yang dapat memicu perpecahan dalam masyarakat.

Bagikan ke teman kamu