Lancarkan Cooling System, gabungan Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar rutin Patroli Dialogis

Lancarkan Cooling System, gabungan Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar rutin Patroli Dialogis

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah Masyarakat adalah merupakan prioritas utama bagi Kepolisian, salah satunya dengan melakukan Patroli Dialogis secara rutin jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.


Seperti yang dilakukan oleh Personel gabungan Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar dalam melaksanakan Patroli Dialogis dengan cara mengedepankan pendekatan secara persuasif, profesional dan humanis di sejumlah titik aktivitas Masyarakat di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (18/10/24).


Pelaksanaan giat Patroli Dialogis yang rutin dilaksanakan ini merupakan salah satu cara Polri yakni Polres Kepulauan Tanimbar, untuk memastikan situasi Kamtibmas serta memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat khususnya jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI selaku Kasatgas Humas mengatakan, sasaran utama dalam pelaksanaan Patroli Dialogis ini yaitu pada Gudang Logistik Pemilu, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar maupun memantau seluruh aktivitas Masyarakat.


“Upaya ini terus Kami lakukan, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan jelang pelaksanaan Pilkada serentak” terangnya.


Selain menyambangi Gudang Logistik, Kantor KPU dan Bawaslu, Kami pun turut menyambangi Warga pada sejumlah pusat keramaian dan pemukiman Warga untuk memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas dalam mewujudkan Cooling System. Pada kesempatan itu, Masyarakat diimbau untuk turut serta dan ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024.


“Patroli Dialogis ini akan terus Kami optimalkan, guna terjalinnya komunikasi secara harmonis dan Humanis, baik dengan Petugas Penyelenggara maupun Pengawas Pemilu hingga seluruh elemen Masyarakat, demi membangun koordinasi dan sinergitas untuk mewujudkan Pilkada yang sejuk dan damai” jelasnya.

Bagikan ke teman kamu