Berikan rasa aman, Polsek Wuarlabobar amankan Kampanye dialogis oleh salah satu Paslon

Berikan rasa aman, Polsek Wuarlabobar amankan Kampanye dialogis oleh salah satu Paslon

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Ditengah tahapan Kampanye jelang proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar bersama Polsek jajaran terus berkontribusi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Wilayahnya.


Seperti yang dilakukan oleh para Personel Polsek Wuarlabobar yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar, diterjunkan untuk melakukan pengamanan bagi salah satu Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan giat Kampanye dialogis atau tatap muka.


Kegiatan pengamanan Kampanye oleh Personel Polsek Wuarlabobar kepada salah Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini berlangsung di Desa Wunlah, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (18/10/24).


Selain melaksanakan pengamanan, Petugas pun turut melakukan Patroli di sekitar area lokasi Kampanye. Patroli ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan di area sekitar tetap kondusif, sekaligus mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat menghambat jalannya proses Kampanye maupun menimbulkan keresahan di tengah-tengah Masyarakat.


Sembari melaksanakan Patroli, Petugas pun memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat demi wujudkan Cooling System. Mereka diajak untuk terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.


Masyarakat pun diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu provokatif maupun Berita Hoax yang dapat memecah belah Persaudaraan dan persatuan. Partisipasi Masyarakat tentunya sangat penting untuk diperhatikan, demi terwujudnya Pilkada yang aman,sejuk dan damai.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wuarlabobar Ipda L. WARAWARIN saat dikonfirmasi Media Humas mengatakan, pada proses giat pengamanan ini Kami lakukan secara menyeluruh, baik pengamanan terbuka maupun tertutup yang tujuannya untuk menjamin keamanan Masyarakat, sekaligus mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat proses Kampanye sedang berlangsung.


"Pengamanan ini tentunya merupakan komitmen Kami (Polri) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Mulai dari proses tahapan, masa Kampanye hingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024” ujar Kapolsek.


Disamping melaksanakan tugas pengamanan, lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa, pihaknya pun turut mewujudkan Cooling System dengan menyampaikan Imbauan serta pesan Kamtibmas kepada Masyarakat agar dapat mendukung dan memastikan pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan damai.


Kegiatan pengamanan Kampanye Dialogis atau tatap muka ini pun berlangsung dengan aman dan lancar, serta tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya proses tahapan Pilkada serentak. Tentunya lewat pelaksanaan pengamanan tersebut, Personel Polri dalam hal ini Polsek Wuarlabobar tetap menjunjung tinggi Netralitas.

Bagikan ke teman kamu