Lancarkan Jalannya Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Daerah SBT 2024, Polres SBT Terjunkan Ratusan Personelnya di KPUD

Lancarkan Jalannya Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Daerah SBT 2024, Polres SBT Terjunkan Ratusan Personelnya di KPUD

Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif pada masa pentahapan Pilkada 2024 di Kab. Seram Bagian Timur, Polres SBT menurunkan Ratusan personel dalam rangka pengamanan tahapan pengambilan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten SBT, Senin (23/9/2024).

Pengamanan dilakukan guna memastikan pengambilan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Mengingat pentingnya momen ini sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2024, Polres SBT telah menurunkan personel dari berbagai unit untuk mengawal keamanan di sekitar kantor KPU.

Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho, melalui Kabag Ops SBT AKP Androyuan Elim, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang guna memastikan situasi kondusif selama pelaksanaan pengambilan nomor urut berlangsung. 

“Polres SBT telah menyiagakan personel untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Sinergi kami dengan  TNI dan KPU serta masyarakat diharapkan dapat menjaga suasana aman dan nyaman selama proses ini berlangsung,” ujar AKP Andro .

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polres SBT tidak hanya mengamankan kantor KPUD, tetapi juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi KPU guna menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran akses. Penjagaan diperketat untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang tidak terkendali.

Proses pengambilan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada SBT menjadi salah satu tahapan penting menuju pesta demokrasi di kabupaten SBT, Kabag Ops berharap dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polres SBT, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Polres SBT akan terus memantau perkembangan situasi dan siap melakukan pengamanan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, Keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa Pilkada tetap menjadi prioritas utama,” pungkas Andro.

Bagikan ke teman kamu