Tingkatkan pengamanan, Bhabinkamtibmas Saumlaki pastikan pengamanan Sholat Tarawih berjalan aman

Tingkatkan pengamanan, Bhabinkamtibmas Saumlaki pastikan pengamanan Sholat Tarawih berjalan aman

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki Bripka S. KASTANYA melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki, dalam melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih ini juga melibatkan Personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar yang berlokasi di Masjid Agung An-Nur Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (01/04/24) malam.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif yang tujuannya agar Umat Muslim yang melaksanakan Sholat Tarawih selama Bulan Suci Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

“Kekhusyukan ibadah selama Bulan Ramadhan bagi Umat Muslim ini tentunya menjadi fokus utama kami (Polri) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat sehingga berjalan dengan aman dan lancar” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa Pengamanan ini merupakan komitmen Polri dalam hal ini Polsek Tanimbar Selatan Polres Kepulauan Tanimbar untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, dengan harapan melalui kehadiran Anggota Polri ini semoga bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

Giat yang berlangsung sejak Pukul 19.30 WIT dan berakhir pada Pukul 20.50 WIT tersebut berjalan dengan aman, baik dan lancar yang diawali dengan Shalat Isya dilanjutkan dengan Shalat Tarawih dan Shalat Witir.l, serta yang menjadi Imam sekaligus membawakan kultum dengan dihadiri Jemaah kurang lebih sekitar 150 Orang.

Selain itu, disela-sela pengamanan Sholat Tarawih tersebut, Bhabinkamtibmas pun turut menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas serta mengajak Masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif khususnya selama Bulan Ramadhan ini.

Bagikan ke teman kamu