Seakan tak kenal lelah, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin menggelar Gatur Lalin

Seakan tak kenal lelah, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin menggelar Gatur Lalin

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya memastikan kelancaran dan keselamatan bagi Masyarakat khsususnya pengguna jalan, pengaturan lalu lintas ini menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar.


Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH. JEN. NAMKATU saat dikonfirmasi Media Humas, Sabtu (27/07/24). Kegiatan ini dilaksanakan terutama pada jam-jam sibuk saat Masyarakat memulai aktivitasnya di pagi hari, baik itu yang ingin berangkat bekerja, ke Pasar maupun Anak-Anak ke sekolah.


“Pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari pelayanan kami kepada Masyarakat untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman bagi semua pengguna jalan” ungkapnya.


Selain itu, Iptu MOH. JEN. NAMKATU lebih lanjut menjelaskan bahwa kehadiran Kami sebagai Aparat Penegak Hukum di lapangan juga sebagai upaya untuk memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, agar segala aktivitas Masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.


Dengan semangat yang tinggi disertai dedikasi yang tak kenal lelah, nampak terlihat Anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar dengan fokus di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan seperti persimpangan jalan utama, depan Sekolah hingga area keramaian, dengan sigap mengatur arus kendaraan, membantu menyeberangkan Anak-Anak Sekolah.


Tak hanya berfokus pada pengaturan lalu lintas saja, kegiatan yang rutin dilaksanakan pada pagi, siang maupun malam hari ini juga dimanfaatkan oleh Personel Satuan Lalu Lintas untuk melakukan sosialisasi terkait aturan dan etika dalam berlalu lintas serta memberikan edukasi terkait pentingnya safety riding saat berkendara.


Kegiatan pengaturan lalu lintas ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai komitmen Polres Kepulauan Tanimbar untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keselamatan Masyarakat di jalan raya. Melalui pengaturan lalu lintas yang baik, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan kondisi jalan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

Bagikan ke teman kamu