Bhabinkamtibmas Arma I sambangi Anak-Anak berikan Imbauan dan motivasi sejak dini

Bhabinkamtibmas Arma I sambangi Anak-Anak berikan Imbauan dan motivasi sejak dini

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Bhabinkamtibmas Desa Arma I Bripka E. R. TUTUPARY menyambangi Anak-Anak yang sementara bermain di Desa Arma, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (02/04/24).

Kegiatan Sambang ini dilakukan yang bertujuan untuk memberikan Imbauan serta motivasi sejak dini agar kedepan Anak-Anak ini selalu giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, mengembangkan hobi dan bakatnya sehingga dapat mencapai cita-cita mereka di masa depan dan bisa membanggakan Orang tua.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada Anak-Anak tersebut agar selalu hormati dan patuh terhadap Orang tua di rumah hingga para guru di Sekolah. Serta ketika sudah pulang sekolah agar diharapkan untuk segera pulang kerumah masing-masing.

“Manfaatkanlah waktu dengan banyak belajar, lakukanlah kegiatan yang positif salah satunya dengan membantu Orang tua serta tak lupa untuk selalu rajin dalam berdoa” imbuhnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Anak-Anak tersebut pada saat bermain agar tidak saling mengolok dengan teman sendiri, hindari serta cegah sedini mungkin segala bentuk tindakan kekerasan ataupun perkelahian.

Bhabinkamtibmas berpesan serta mengajak Anak-Anak tersebut agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, apabila hendak pulang ke Rumah. Jika yang menjemput adalah Orang yang tidak dikenali, maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah upaya Polri dalam menjalin kedekatan bersama Anak-Anak agar Polisi menjadi sahabat Anak yang selalu dekat. Sehingga dengan adanya pengenalan Polisi sejak usia dini ini dapat merubah karakter Anak dan memperkenalkan bahwa Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah merupakan salah satu tanggung jawab kami (Polri) dengan harapan kedepan mereka bisa tumbuh dewasa menjadi generasi penerus bagi bangsa ini” ungkap Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu