Sat Polairud Polres SBB Amankan Pelabuhan Fery, Utamakan Rasa Aman dan Lancar Bagi Aktifitas Penumpang

Sat Polairud Polres SBB Amankan Pelabuhan Fery, Utamakan Rasa Aman dan Lancar Bagi Aktifitas Penumpang

Polres Seram Bagian Barat,- Demi terciptanya kondusitifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi aktifitas penumpang pada saat kedatangan dan keberangkatan kapal fery,Personil Sat Polairud Polres SBB melaksanakan patroli dialogis dalam pengamanan dan pemantauan di pelabuhan penyeberangan Waipirit Kec.Kairatu Kab.SBB,Kamis(25/07/2024).

Sat Polairud Polres SBB Amankan Pelabuhan Fery, Utamakan Rasa Aman dan Lancar Bagi Aktifitas Penumpang 


Polres Seram Bagian Barat,-

Demi terciptanya kondusitifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi aktifitas penumpang pada saat kedatangan dan keberangkatan kapal fery,Personil Sat Polairud Polres SBB melaksanakan patroli dialogis dalam  pengamanan dan pemantauan di pelabuhan penyeberangan Waipirit Kec.Kairatu Kab.SBB,Kamis(25/07/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh personil Sat Polairud Polres SBB Brigpol F.Anwar dalam melaksanakan patroli dialogis di pelabuhan penyeberangan Waipirit dengan tujuan untuk pengamanan dan pemantauan Embarkasi-Debarkasi kapal fery KMP.Roka Tenda.

Selain melakukan pengamanan,personil Sat Polairud juga membantu masyarakat yang turun dari kapal fery untuk mencari kendaraan penumpang guna perjalanan selanjutnya.

Personil Sat Polairud  Brigpol F.Anwar juga memberikan himbauan kepada para penumpang untuk mematuhi peraturan yang berlaku di kapal serta tetap memperhatikan barang bawaannya jangan sampai tertukar atau hilang dengan maksud untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pencurian  selama aktifitas penumpang berlangsung.

Terkait dengan hal tersebut Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan,S.I.K.,melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres SBB mengatakan dengan adanya kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat  dapat menciptakan situasi yang aman,nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di pelabuhan,selain meningkatkan silahturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat ketika menyampaikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas.

"Pengamanan yang dilakukan oleh personil sat Polairud Polres SBB merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di pelabuhan laut dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakar guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif." tutup Kasubsi Penmas 

(b-humressbb).

Bagikan ke teman kamu