Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Polsek Kisar Ajak Warga Ciptakan Rasa Aman dan Tenteram

Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Polsek Kisar Ajak Warga Ciptakan Rasa Aman dan Tenteram

Humas Polres MBD – Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna mendukung Program Polri Presisi yakni dengan digelarnya program kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. 


Tak ketinggalan kegiatan serupa dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Kisar melalui personelnya Aipda J. J. Sutiray bersama 3 rekannya menggelar Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat di kompleks Pasar Rakyat Yotowawa Desa Wonreli Kecamatan Kisar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya sekitar pukul 10.30 Wit pada Jumat pagi (26/07/2024). 


Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Polri memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, disamping itu dalam memasuki tahun Politik 2024 ini warga diminta untuk jangan ikut-ikutan menyebarkan postingan berisi informasi yang belum diketahui kebenarannya yang dapat bersifat menyesatkan, menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Disamping itu kepada warga khususnya kaum muda untuk membatasi diri dalam mengkonsumsi minuman keras (sopi) karena dikhawatirkan efek mengkonsumsi Miras dapat memicu adanya keributan yang menjurus kepada pelanggaran hukum, penggunaan jejaring media sosial secara terukur karena jika penggunaan menjurus kepada hal-hal negatif seperti menggunakan kata-kata yang mengintimidasi seseorang atau kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain dapat berdampak kepada pelanggaran hukum yang nantinya dapat merugikan diri sendiri.     


Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Kisar Iptu Rudy Ahab, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat yang kami laksanakan adalah merupakan salah satu program prioritas Polri Presisi yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran. 


Menurut Iptu Ahab, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar serta menampung masukkan / aspirasi masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam menentukan kebijakan kedepan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 


“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas, Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu