Ibadah Sholat Jumat Berikan Sinyal Hadirnya Polsek Wetar Untuk Lakukan Pengamanan

Ibadah Sholat Jumat Berikan Sinyal Hadirnya Polsek Wetar Untuk Lakukan Pengamanan

Humas Polres MBD – Salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kehadiran Polri dalam setiap kegiatan keagamaan oleh masyarakat  dalam upaya meningkatkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa terlayani dan merasa aman dalam beribadah.


Terkait hal tersebut personel Polsek Wetar Aipda W. M. Tasidjawa mengamankan pelaksanaan kegiatan ibadah Sholat Jumat oleh Umat Muslim bertempat di Masjid Miftahul Khair Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara sekitar pukul 12.30 wit pada Jumat siang (26/07/2024). 


Kegiatan Pengamanan oleh personel Polsek Wetar memberikan jaminan terciptanya kondusifitas kamtibmas sebagai upaya mencegah dan menangkal adanya segala bentuk kerawanan yang berpotensi pada terganggunya situasi kamtibmas selama pelaksanaan ibadah oleh umat muslim berjalan.


Selain melaksanakan pengamanan dilakukan juga penjagaan dan pengaturan terhadap kendaraan bermotor yang melintas di depan masjid, hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan para pengendara untuk menciptakan toleransi dan menghormati pemeluk agama yang sedang melaksanakan ibadah.


Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kapolsek Wetar Ipda Giovani Toffy, S.H mengatakan, demi terciptanya stabilitas kamtibmas Polri dituntut untuk mewujudkannya dengan melakukan langkah-langkah strategis berupa pengamanan tempat ibadah dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menunaikan ibadahnya.


Kapolsek juga menambahkan, sesuai penegasan bapak Kapolres bahwa apapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk melakukan langkah-langkah Preemtif dan Preventif melalui kegiatan pengamanan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat memicu terjadinya pelanggaran hukum yang mempengaruhi kondusifitas kamtibmas. 


“ Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat secara otomatis membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan kiranya Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga masyarakat benar-benar memberikan kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu