Jumat Curhat di Masjid At'Taqwa, Wakapolda: Tugas Polisi Melayani Masyarakat dengan Ikhlas

Jumat Curhat di Masjid At'Taqwa, Wakapolda: Tugas Polisi Melayani Masyarakat dengan Ikhlas

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Samudi, S.Ik menekankan kepada personel Polri agar dapat menjalankan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat secara ikhlas.

Penekanan tersebut disampaikan Wakapolda Maluku melalui program jumat curhat yang dilaksanakan di Masjid At'Taqwa, Tantui, Kota Ambon, Jumat (6/9/2024).

Kegiatan jumat curhat yang dihadiri para pejabat utama dan personel Polda Maluku yang beragama Islam ini dilaksanakan usai pelaksanaan sholat jumat.

"Program jumat curhat ini merupakan ruang bagi personel Polri dan masyarakat dalam menyampaikan permasalahan yang dihadapi untuk ditindak lanjuti," kata Brigjen Samudi.

Wakapolda Maluku mengingatkan personel Polda Maluku hingga Polres jajaran agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

"Lakukan tugas kepolisian dengan baik, maksimal dan ikhlas dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," pintanya.

Kepada para pejabat utama Polda, Wakapolda berharap agar dapat memanfaatkan program jumat curhat sebagai sarana untuk menyambangi masyarakat. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat yang tidak sempat bertemu polisi atau takut datang ke kantor polisi dapat menyampaikan permasalahan yang dialami.

"Dengan bertemu dan mendengar masukan masyarakat, diharapkan bisa dicari solusinya dan kedepannya kegiatan jumat curhat ini dapat di laksanakan di tempat yang mudah di jangkau masyarakat seperti pangkalan ojek, balai desa, warung kopi dan yang lainnya sehingga masyarakat tidak sungkan untuk hadir menyampaikan masukannya kepada Polri," pintanya.

Bagikan ke teman kamu