Sambangi Sekolah, Polsek Wuarlabobar sosialisasikan penerimaan Anggota Polri

Sambangi Sekolah, Polsek Wuarlabobar sosialisasikan penerimaan Anggota Polri

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam meningkatkan animo Masyarakat, Kepolisian Sektor Wuarlabobar mensosialisasikan penerimaan Anggota Polri T.A, 2025 kepada para Pelajar.


Sosialisasi ini dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Wuarlabobar Polres Kepulauan Tanimbar Aipda T. FATBINAN didampingi Anggota Polsek Wuarlabobar yang berlangsung di SMA Negeri 6 Kepulauan Tanimbar di Desa Wunlah, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa , (22/10/24).


Kegiatan ini menghadirkan Kepala Sekolah, para Dewan Guru hingga para Siswa dan Siswi kelas 11 dan Kelas 12 SMA Negeri 6 Kepulauan Tanimbar yang berjumlah 35 (tiga puluh lima) Orang.


Dalam sosialisasi tersebut, Ps. Kanit Binmas mengatakan, Polri akan membuka peluang bagi Putra-Putri Daerah khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri, baik itu Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama. Oleh sebab itu, Ia mengajak para Siswa dan Siswi untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.


“Apabila adik-adik sekalian memiliki minat untuk menjadi Anggota Polri, agar saat ini dapat mempersiapkan diri. Baik itu mempersiapkan persyaratan administrasi yang diperlukan, belajar yang maksimal hingga cek kesehatan termasuk persiapan fisik” ungkapnya.


Ia pun mengajak para Pelajar tersebut untuk tetap yakin dengan kemampuan diri sendiri, selalu berdoa, berusaha dan tetap percaya diri, jangan terpengaruh dengan janji-janji oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya, semua kesuksesan merupakan kerja keras yang datang dari diri sendiri.


Lebih lanjut Ps. Kanit Binmas menyampaikan langsung materi sosialisasi diantaranya terkait tugas pokok Polri, sumber penerimaan Anggota Polri, syarat umum, syarat khusus, Jumlah kuota kelulusan Polres Kepulauan Tanimbar, tata cara pendaftaran online, Pelibatan Panitia Eksternal dalam seleksi anggota Polri serta Prinsip seleksi Anggota Polri


Selain itu, Aipda T. FATBINAN pun menjelaskan beberapa Item seleksi penerimaan, diantaranya pemeriksaan administrasi, pemeriksaan Kesehatan I, pemeriksaan Psikologi, uji Akademik, Jasmani dan Antrophometri, Kesehatan II, PMK dan Psiko tahap II, Supervisi hingga Sidang akhir penentuan kelulusan.


Tampak para Siswa-Siswi Pelajar SMA Negeri 6 Kepulauan Tanimbar di Desa Wunlah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Diakhir acara, para Peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para narasumber dari Polsek Wuarlabobar.

Bagikan ke teman kamu