Puluhan Personel gabungan OMP Polres Kepulauan Tanimbar lakukan serpas jelang debat

Puluhan Personel gabungan OMP Polres Kepulauan Tanimbar lakukan serpas jelang debat

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka mengamankan jalannya Debat para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang tergabung dalam OMP lakukan Serpas (pergeseran Pasukan), Selasa (22/10/24).


Seperti diketahui, debat pertama para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 23 Oktober 2024 yang berlokasi di Gedung Temar Lolan Larat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, saat ini sejumlah Personel gabungan telah dikerahkan menuju ke Larat, Kecamatan Tanimbar Utara untuk disiagakan guna memberikan rasa aman dan lancar saat debat para Pasangan Calon tersebut berlangsung hingga selesai.


"Debat publik ini merupakan salah satu bagian penting dari proses tahapan Pilkada serentak 2024, sehingga Kami telah mengantisipasi segala kemungkinan dan siap menjaga situasi agar tetap kondusif dan lancar” jelasnya.


Lebih lanjut Kasi Humas juga memastikan bahwa, kehadiran Petugas Keamanan dari Polres Kepulauan Tanimbar dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor tersebut untuk memastikan setiap aspek pengamanan baik pengamanan terbuka maupun tertutup, sehingga dapat ditangani dengan baik.


Tak hanya itu, Iptu OLOF BATLAYERI menyebut terkait rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Temar Lolan Larat juga akan dilakukan, guna mengantisipasi kemacetan. Namun, Ia mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

Bagikan ke teman kamu