Polres MBD Gelar Patroli Harkamtibmas, Optimalkan Gatur Jalan Demi Keselamatan Pengguna Jalan

Polres MBD Gelar Patroli Harkamtibmas, Optimalkan Gatur Jalan Demi Keselamatan Pengguna Jalan

Humas Polres MBD – Dalam rangka Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai prioritas utama Polri dalam mengimplementasikan Program Polri Presisi, Polri terus mengintensifkan kegiatan patroli guna mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Terkait hal tersebut personel Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar Patroli Harkamtibmas dengan sasaran pemantauan aktifitas warga serta menangkal segala bentuk kerawanan yang berdampak terjadinya gangguan kamtibmas. 


Kegiatan patroli Harkamtibmas dipimpin oleh Bripda Hamzah Alfarisy Uwen bersama 5 rekannya sekitar pukul 07.00 Wit sebagai upaya memelihara Kamtibmas serta memantau aktifitas masyarakat pada beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya pada Senin pagi (10/06/2024). 


Dalam kegiatan patroli dilakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas pada beberapa tempat diantaranya perempatan Dinas Kesehatan Kabupaten MBD, Perempatan Aspol Polres MBD dan depan SMA Negeri 13 Tiakur, hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga pengguna jalan yang melintas dengan kendaraan bermotor dijalan raya, personel patroli juga meminta warga untuk mentaati peraturan berlalu lintas dalam hal penggunaan helm sehingga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas dapat dirasakan oleh para pengendara selama berkendara.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Tugas patroli yang diemban oleh personel Satuan Samapta dituntut untuk selalu hadir setiap hari dalam upaya menetralisir kerawanan Kamtibmas serta memantau kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya personel Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri.  


Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Sesuai penegasan Pimpinan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD hendaknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi Kondusifitas Kamtibmas itu sendiri. 


“ Pimpinan berharap untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres MBD, diperlukan peran serta seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep Kamtibmas yang nyata sehingga segala masukkan dari masyarakat dapat dijadikan bahan analisa dan evaluasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu