Gelar Police Go To School, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan sosialisasi dan edukasi

Gelar Police Go To School, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan sosialisasi dan edukasi

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Terus berkomitmen dalam mendidik generasi muda tentang pentingnya tertib dalam berlalulintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Police Go To School di SMP Negeri 1 Atap, Desa Wermatang, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan tanimbar.


Kegiatan ini dipimpin oleh Anggota Unit Dikyasa Dikmas Lantas, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, Bripka A. SAIKMAT bersama Brigpol T. DANIEL, S.H., dan dihadiri serta diikuti oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Atap Bpk. R. WARKOR bersama para Dewan Guru hingga para Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Atap Desa Wermatang, Kamis (25/07/24).


Adapun materi sosialisasi dan edukasi yang disampaikan oleh Pemateri, diantaranya terkait Safety Riding, pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas, Marka Jalan, syarat-syarat pembuatan SIM hingga menjelaskan terkait peraturan lingkungan hidup tentang Kenalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau yang biasanya disebut knalpot Brong.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU, mengatakan, program Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian sosialisasi dan edukasi kepada para Siswa-Siswi terkait Kamseltibcarlantas maupun imbauan terkait Kamtibmas. Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada Pelajar tentang pentingnya disiplin maupun tertib dalam berlalu lintas, dalam rangka terwujudnya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Hal ini Kami lakukan agar dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada para Pelajar terkait disiplin dan tertib dalam berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas” ungkapnya.


Terkait pelanggaran lalu lintas yang masih dilakukan pada kalangan Pelajar, sehingga untuk menyikapi hal tersebut, Kasat Lantas menegaskan tentang pentingnya peran orang tua, guru dan pihak Sekolah untuk terus melakukan pengawasan dalam penggunaan kendaraan. Ia menegaskan, pihaknya akan terus menggandeng pihak Sekolah agar angka kecelakaan maupun korban fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dari kalangan usia Pelajar dan generasi muda yang belum cukup umur.


“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi lewat program Police Go To School ini, diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para Pelajar maupun mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya para Pelajar” tutup Kasat.

Bagikan ke teman kamu