Personel Polres MBD Bergeser Menuju Lokasi TPS Amankan Pemilu 2024 di Kecamatan Mdona Hyera

Personel Polres MBD Bergeser Menuju Lokasi TPS Amankan Pemilu 2024 di Kecamatan Mdona Hyera

Polres Maluku Barat Daya – Kedatangan personel Polres Maluku Barat Daya dalam rangka pengamanan pemilu Pilpres dan Pileg di Kecamatan Mdona Hyera dengan menumpang kapal KM. Sabuk Nusantara 104 diterima oleh Kapolsek Mdona Hyera Iptu Efraim Keiwury di Dermaga Pelabuhan Mahaleta pukul 07.00 Wit pada Minggu pagi (11/02/2024).

Sejumlah 21 personel Polres MBD dipimpin oleh Perwira Pengendali (PADAL) Ipda Subagio Riyadi, S.H tiba untuk melaksanakan pengamanan pemilu bersama personel Polsek Wetar yang akan digelar pada tanggal 14 Perbuari 2024 di 19 TPS yang tersebar di Pulau Sermatan, pulau Luang dan Pulau Metimarang.

Sekitar pukul 06.00 Wit pada Senin pagi (12/02) sejumah 10 personel Polres MBD dipimpin oleh Padal Ipda Subagio Riyadi, S.H bertolak dengan menggunakan motor laut (Jolor) milik warga dari pantai Desa Lelang menuju ke Pulau Luang untuk melakukan pengamanan di TPS pada Desa Luang Timur dan Desa Luang Barat.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno, Kegiatan Pergeseran Pasukan adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di setiap TPS pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang, setiap personel yang ditempatkan untuk penugasan pengamanan Pemilu wajib melakukan mapping sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS dengan maksud agar dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan.

“ Pimpinan menekankan setiap personel yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 wajib membangun kerja sama dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, ketua KPPS, Panwas dan elemen masyarakat lainnya guna mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dalam mendukung tugas pengamanan yang kita lakukan. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menegaskan, sesuai arahan Pimpinan dalam pelaksanaan tugas hendaklah menjaga nama baik Polri, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu, untuk itulah setiap personel diminta untuk bekerja secara professional dan berhati-hati serta menghindari masalah yang disebabkan oleh anggota sendiri.

“ Pimpinan berharap kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan pemilu pada setiap TPS agar memahami batasan-batasan tugas yang harus dilakukan, semoga Pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu