Evakuasi korban kecelakaan laut berhasil dilakukan Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar bersama Tim SAR

Evakuasi korban kecelakaan laut berhasil dilakukan Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar bersama Tim SAR

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kecelakaan laut kembali terjadi pada seputaran wilayah Perairan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Saat ditemukan pada hari Jumat, tanggal 06 September 2024 kemarin, Korban sudah tidak bernyawa lagi.


Hal itu diungkapkan Kasat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar Ipda REMAL F. PATTY saat dikonfirmasi Media Humas di ruang kerjanya, Sabtu (07/06/23) pagi. Korban, atas nama FEBRIO ILHAMDANI BARUS (40) ini merupakan seorang ABK yang bekerja pada Kapal MP Pride milik salah satu Perusahan.


“Berdasarkan laporan yang Kami terima, dugaan sementara Korban terjatuh dari atas Kapal” ungkap Kasat.


Lebih lanjut Ipda REMAL F. PATTY mengungkapkan, Informasi tersebut diketahui dari salah satu Saksi yang merupakan Security Nawakara. Dari hasil penjelasan yang diterima, sekitar pukul 07.30 WIT korban dikabarkan sudah tidak lagi berada diatas kapal, sehingga sekitar pukul 10.30 WIT Kapten Kapal kemudian menginformasikan kepada pihak Perusahaan bahwa korban diduga telah terjatuh dari atas Kapal.


Merespon hal tersebut, pihak Perusahaan langsung mengambil langkah untuk melaporkan kejadian itu kepada Instansi terkait, diantaranya pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar, Syahbandar, TNI Angkatan Laut hingga Basarnas, untuk dapat membantu melakukan pencarian terhadap korban. Kasat menyebut, pihaknya lakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan KP 2009-XVI milik Sat Polairud Polres Kepulauan dan KNP 364 milik KPLP Kelas 2 Tual.


“Saat proses pencarian berlangsung, akhirnya Korban ditemukan pada titik koordinat 8°0'38"S, 131°8'48"E, dan sudah tidak bernyawa lagi” jelasnya.


Setelah itu, Korban pun kemudian dievakuasi dengan menggunakan KNP 364 milik KPLP Kelas 2 Tual menuju ke Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, selanjutnya diantar ke Rumah Sakit PP. Magrety Saumlaki. Sebagai informasi, sampai dengan saat ini kronologis lengkap kejadian belum bisa diperoleh, mengingat para Saksi masih dalam pengawasan Perusahan.

Bagikan ke teman kamu