Kapolda Ingatkan Pamwal Calkada Maluku Jaga Kehormatan Polri

Kapolda Ingatkan Pamwal Calkada Maluku Jaga Kehormatan Polri

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, mengingatkan kepada personel pengamanan dan pengawalan calon kepala daerah (calkada) baik gubernur maupun wakil gubernur Maluku agar menjaga Netralitas dan kehormatan Polri.

Penekanan ini disampaikan Kapolda saat memberikan pengarahan kepada personel pengamanan dan pengawalan (Pamwal) calkada di gedung sport center Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (19/9/2024).

"Jaga kehormatan sebagai anggota Polri," pinta Kapolda dalam arahannya yang turut dihadiri para pejabat utama Polda Maluku.

Setiap anggota Pamwal yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Salawaku 2024, Kapolda menekankan agar menjaga Netralitas Polri dan  dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Para personel yang ditugaskan dalam tim Pamwal harus memahami tugas dengan baik, jaga netralitas sebagai anggota Polri dan bertugaslah sesuai tugas pokok sebagai Pamwal," katanya.

Para personel Pamwal juga diminta untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya. Jaga etika di jalan, dan patuhi rambu rambu lalu lintas.

"Hargai pakaian dinasmu, buatlah masyarakat bangga dengan pakaian dinas yang kalian kenakan," harapnya.

Bagikan ke teman kamu