Cooling System jelang Pilkada Serentak Bhabinkamtibmas laksanakan Juamt Curhat bersama warga binaan

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Liang Polsek Salahutu, Bripka Ali Somoal, mengadakan kegiatan Jumat Curhat/Duduk Bacarita Kamtibmas bersama masyarakat, khususnya pemuda dan pemudi di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman, dan kondusif apalagi mengingat Saat ini sedang dalam masa tahapan Pilkada diharapkan dapat juga menjadi Cooling System.


Bripka Ali Somoal menyampaikan pentingnya menjaga hubungan yang baik antara warga, terutama pemuda, dengan kepolisian guna menciptakan lingkungan yang aman. Warga juga diingatkan untuk melaksanakan Sholat Jumat sebagai bagian dari menjaga nilai-nilai spiritual di masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan membuka ruang bagi warga untuk secara langsung menyampaikan masukan, saran, tanggapan, serta pengaduan terkait permasalahan Kamtibmas. Beberapa poin penting yang disampaikan dalam pertemuan tersebut antara lain Pemuda dan pemudi diimbau untuk terus menjaga hubungan baik dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Salahutu.


Bripka Ali mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran minuman keras. Ia menekankan bahwa minuman keras sering kali menjadi pemicu permasalahan dan gangguan keamanan,Beliau juga menambahkan Memasuki Masa Tahapan Pilkada 2024 Serentak ini diharapkan agar Masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarnnya (HOAX),dan juga menghimbau kepada masyarakat biarpun berbeda Pilihan agar tetap terus bersama sama menjaga situasi kamtibmas dengan pihak kepolisian.


Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan kepolisian, sekaligus menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka terkait keamanan di wilayah Kecamatan Salahutu.

Bagikan ke teman kamu