Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat, Polres SBT Laksanakan Cooling System Melalui Safari Jumat

Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat, Polres SBT Laksanakan Cooling System Melalui Safari Jumat

Menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat, Polres Seram Bagian Timur menggelar Kegaiatan bertajuk Jumat Curhat, yang dilaksanakan selepas Sholat Jumat bertempat di Masjid Al Hijrah Dusun Kp. Buton Desa Limumir, Kec. Bula, Jumat (20/9/2024). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Tahti Polres SBT Iptu Irwan dengan diikuti oleh personel polres SBT yang beragama muslim, serta dihadiri imam Masjid Al-Hijrah dan para jamaah sholat jumat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cooling system menjelang Pilkada Serentak 2024 sebagai upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pilkada 2024 sehingga akan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman ditengah warga masyarakat

“Pimpinan Polres Seram Bagian Timur melaksanakan program Jumat keliling sebagai bentuk perhatian untuk membangun  kemitraan terkait hadirnya Polri dalam segala bentuk giat kemasyarakatan,  keagamaan dan sosial budaya.” ungkap Irwan.

“Keamanan adalah adalah tanggung jawab bersama demi menjaga tujuan pembangunan Nasional untuk masyarakat yang adil dan makmur; Kami mengajak masyarakat Jamaah Al Hijrah untuk bersama TNI - Polri terus menjaga situasi yang baik ini menjelang penetapan Calon Kepala Daerah periode Tahun 2024 - 2029 di tanggal 22 September besok  yang dilanjutkan ke Tahap Kampanye selama 60 hari sampai pencoblosan di tanggal 27 November nnt, dan biarkan proses  Demokrasi tetap berjalan tanpa memecah belah persaudaraan di Bumi Ita Wotu Nusa ini,” tambahnya.

Polres SBT juga menekankan kepada masyarakat, “Dengan kecepatan ITE sekarang ini, kami dari Polres Seram Bagian Timur juga mengajak para Jamaah sekalian untuk bijak dalam bermedsos dengan menghindari ujaran kebencian (Hate speech) maupun Berita Bohong (Hoax) yang berakibat pada perbuatan Pidana”.

Diakhir kegiatan dilaksanakan berjabat tangan bersama para jamaah dan dilanjutkan dengan foto bersama, terdapat respon yang positif dari masyarakat, dan juga mereka berharap untuk kegiatan ini harus terus dilaksanakan.

Bagikan ke teman kamu