Seleksi Akpol Panda Maluku, Sejumlah Catar Nilai Pelaksanaan Tes Transparan

Seleksi Akpol Panda Maluku, Sejumlah Catar Nilai Pelaksanaan Tes Transparan

POLDA MALUKU - Sejumlah Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2024, menilai pelaksanaan seleksi dilakukan oleh Panda Polda Maluku secara terbuka dan transparan.

Ditemui usai tes Computer Assisted Test (CAT) di SMA Negeri 2 Kota Ambon, Minggu (19/5/2024) siang, Anugrah, Tegar, Farel dan Alfian, mengaku tidak ada kendala berarti yang mereka alami.

"Tes dilakukan terbuka dan transparan," kata para Catar tersebut yang hendak meninggalkan SMA Negeri 2 Ambon secara bersama-sama.

Keempat catar yang berasal dari Polres Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Barat, Buru, dan Polresta Ambon ini mengaku selama pelaksanaan tes semuanya berjalan lancar.

"Tidak ada kendala. Untuk soal tes hari ini (tes CAT) susah susah gampang," tambah mereka tersenyum.

Anugrah, catar yang berasal dari Polres Tanimbar, mengaku akan terus berusaha untuk meraih cita-citanya. "Iya saya optimis (ikuti rangkaian tes)," ungkapnya.

Senada dengan Anugrah, Tegar, Farel dan Alfian, mengaku akses internet tidak menjadi penghambat bagi mereka saat mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum.

"Untuk internet lancar. Tidak ada kendala," tambah mereka yang terlihat akrab satu sama lain.

Untuk diketahui, tes CAT yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota Ambon berakhir siang tadi. Selanjutnya, sebanyak 54 calon Taruna Akpol ini akan menjalani pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG untuk mengetahui kesehatan jantung.

"Untuk pemeriksaan EKG rencananya akan dilaksanakan tanggal 21 sampai dengan 23 Mei 2024," kata Kompol Murni Hamsa, S.I.K, Panitia Sekertariat Rim Terpadu Panda Maluku.

Tes CAT hari kedua ini, para peserta mengerjakan 50 soal Bahasa Indonesia dengan waktu 90 menit. Hal yang sama juga terhadap materi Pengetahuan Umum. Di mana, para peserta pun mengerjakan 50 soal dengan waktu 90 menit.

Bagikan ke teman kamu