Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu Laksanakan Patroli Dialogis di Negeri Ureng untuk Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu Laksanakan Patroli Dialogis di Negeri Ureng untuk Menjaga Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu, Aipda Ilham Bugis, melaksanakan giat sambang dan patroli dialogis di wilayah Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu. Kegiatan ini merupakan upaya preventif dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Aipda Ilham Bugis bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Melalui perbincangan langsung, ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang penting bagi keamanan di lingkungan setempat. Pendekatan ini secara tidak langsung menciptakan hubungan emosional yang baik antara aparat kepolisian dan warga, sehingga masyarakat merasa terlibat aktif dalam menjaga keamanan di wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa himbauan, di antaranya Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan guna mencegah potensi aksi kejahatan di lingkungan mereka.Warga juga diingatkan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara, demi menjaga keselamatan pribadi dan orang lain di jalan.

Warga juga diajak untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya proses Pilkada serentak 2024, sehingga pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kegiatan sambang dan patroli dialogis ini disambut baik oleh warga Negeri Ureng, yang merasa bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman. Kegiatan ini diharapkan terus berlangsung untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Leihitu.

Bagikan ke teman kamu