Sebagai Bentuk Cooling System Kapolsek Nusaniwe Gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Fallah

Sebagai Bentuk Cooling System Kapolsek Nusaniwe Gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Fallah

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kapolsek Nusaniwe, AKP Johan WM. Anakotta, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al-Fallah, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan masukan, saran, serta keluhan masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. Kegiatan ini juga bertindak sebagai cooling system guna menjaga ketertiban dan kedamaian di tengah masyarakat menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Jamaah Masjid Al-Fallah menyambut baik kehadiran Kapolsek Nusaniwe. Mereka merasa bangga karena pihak kepolisian hadir di tengah-tengah mereka. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah mengenai kontak pihak kepolisian agar masyarakat dapat melaporkan aktivitas anak-anak yang sering nongkrong dan tawuran di sepanjang Jalan Sultan Babullah. Masyarakat berharap dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Nusaniwe menyampaikan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat adalah bagian dari tugas utama untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Ia juga mengingatkan para orang tua agar lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka, terutama pada malam hari. Jika melihat adanya potensi tawuran, masyarakat diminta segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Nusaniwe juga menyampaikan beberapa pesan yang dimana Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selalu bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Kapolsek mengingatkan agar konflik pribadi tidak dibawa menjadi permasalahan kelompok, kampung, suku, atau agama.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga situasi damai menjelang Pilkada. "Jangan karena perbedaan pilihan kita kacau, baku lempar, atau cerai dengan saudara. Siapapun yang terpilih adalah utusan dari Tuhan untuk mensejahterakan masyarakat," pesannya.

Kapolsek mengingatkan bahwa keamanan dan kenyamanan wilayah adalah tanggung jawab bersama, dan hanya masyarakat sendiri yang dapat menjaganya. Kapolsek Nusaniwe meminta maaf jika selama ini belum memberikan yang terbaik, namun ia berkomitmen untuk terus berupaya demi masyarakat.


Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri pada pukul 14.16 WIT dengan suasana yang aman dan kondusif. Kapolsek Nusaniwe didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Waihaong, Aipda Achmad Sumardi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Urimesing, Aipda Y. Assagaf, serta empat personel Polsek Nusaniwe.

Bagikan ke teman kamu