Bhabinkamtibmas Negeri Leahari Lakukan Patroli dan Himbauan Kamtibmas untuk Pilkada Damai 2024

Bhabinkamtibmas Negeri Leahari Lakukan Patroli dan Himbauan Kamtibmas untuk Pilkada Damai 2024

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Leahari, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, BRIPKA Marlon Werinussa, melakukan giat sambang warga dan patroli kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman serta kondusif menjelang Pemilu Damai 2024.

Dalam kegiatan tersebut, BRIPKA Marlon Werinussa mengunjungi warga binaannya dari rumah ke rumah, menyampaikan himbauan kamtibmas serta pesan-pesan terkait pentingnya menjaga stabilitas keamanan selama masa pemilihan umum. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga suasana Pemilu yang damai, adil, dan berintegritas.

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh BRIPKA Marlon kepada warga Negeri Leahari meliputi Masyarakat diimbau untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 tanpa intimidasi, menghindari politik identitas, kampanye hitam, serta kegiatan yang melanggar Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017.

Masyarakat diminta turut serta menjaga Kamtibmas karena keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

BRIPKA Marlon menekankan bahwa perbedaan pilihan politik tidak seharusnya merusak hubungan pertemanan, melainkan dilihat sebagai kekayaan kebhinekaan yang memperkuat persatuan menuju Indonesia yang lebih baik. Masyarakat diingatkan agar tidak bereuforia berlebihan dalam mendukung kandidatnya guna mencegah gesekan antar pendukung.

Warga juga diimbau untuk segera melaporkan setiap informasi atau permasalahan terkait gangguan Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti secara hukum atau melalui jalur mediasi kekeluargaan.


Kegiatan patroli dan himbauan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Dengan adanya partisipasi aktif masyarakat dan sinergi bersama aparat kepolisian, situasi di Negeri Leahari dipastikan tetap aman terkendali.

Bagikan ke teman kamu