Satuan Lantas Polres MBD Gelar Bhakti Sosial Religi Songsong Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 Tahun 2024

Satuan Lantas Polres MBD Gelar Bhakti Sosial Religi Songsong Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 Tahun 2024

Humas Polres MBD  – Dalam rangka menyongsong  peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024, Polri terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan Bhakti Sosial Religi pada tempat ibadah sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Pada kesempatan ini Satuan Lalu Lintas Polres MBD dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Petra Tuasuun, S.H dengan melibatkan personel Satuan Lantas menggelar rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Religi yang dilaksanakan pada tempat ibadah diantaranya pada Masjid Nurul Iman Kalwedo dan Gereja GBI Jemaat God Grace Tiakur pada Sabtu pagi (21/09/2024).


Kegiatan Bhakti Sosial Religi dilakukan dengan membersihkan halaman Masjid pada pukul 09.00 Wit kemudian dilanjutkan dengan pembersihan pada halaman Gereja, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Satuan Lantas dengan penuh semangat dan berakhir pada pukul 12.00 Wit.


Terkait kegiatan tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Petra C. Tuasuun, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial Religi yang dilaksanakan bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini kiranya Polri lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai wujud implementasi tugas pokok Polri selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat dipraktekkan secara efektif dan seefisien mungkin.


“ Kegiatan Bhakti Sosial Religi ini dilakukan semata-mata untuk mengajarkan kepada kita (Polri-red) agar saling peduli dengan mencerminkan cinta kasih dan saling tolong menolong guna mewujudkan semangat toleransi antas sesama pemeluk agama. “ tutur Kasat Lantas.


Menurut Iptu Tuasuun, Kegiatan ini selain merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Satuan Lalu Lintas dalam menyongsong hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, hal ini tak lepas dari bentuk perhatian Polri kepada masyarakat dalam mewujudkan jiwa toleransi antar umat beragama demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mendapatkan kepercayaan dan dicintai masyarakat. 


“ Pimpinan berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini kiranya personel Polres MBD bisa meneladani dan meningkatkan iman dan ketakwaan serta menumbuhkan semangat kerja, dedikasi dan loyalitas demi terwujudnya Polri yang presisi. “ tutup Kasat Lantas.

Bagikan ke teman kamu