Polwan Polda Maluku Gelar Polsanak di TK Hang Tuah Ambon

Polwan Polda Maluku Gelar Polsanak di TK Hang Tuah Ambon

POLDA MALUKU - Kepolisian Wanita (Polwan) Daerah Maluku menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) Hang Tuah, Halong, dan TK Kemala Bhayangkara 03 Prigilima, Kota Ambon, Kamis (13/6/2024).

Rangkaian kegiatan untuk mendukung Operasi Simpatik Salawaku Tahun 2024 ini bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kurang lebih 30 anak dari masing-masing sekolah mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Kegiatan dikemas dengan cara belajar dan bermain. Mereka didampingi Kepala Sekolah dan guru pendamping.

Ketua Pelaksana Polsanak, IPTU June Carla Nanariain mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut terbagi dalam dua kelompok Polwan Polda Maluku.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Simpatik Salawaku Tahun 2024 yang akan digelar sejak tanggal 13 sampai dengan 22 Juni 2024," kata Iptu Carla.

Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan diharapkan dapat menambah pengetahuan anak-anak sejak dini terkait lalu lintas dan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, puncak kegiatan Polsanak akan digelar pada 20 Juni 2024 dengan nama Gebyar Pelajar dengab Sasaran kegiatan yaitu ratusan anak SMU se kota Ambon.

Bagikan ke teman kamu