Polsek Leihitu Intensifkan Patroli untuk Menjaga Situasi Kamtibmas

Polsek Leihitu Intensifkan Patroli untuk Menjaga Situasi Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Ambon, jajaran kepolisian setempat mengintensifkan kegiatan patroli melalui Satuan Samapta Polresta Ambon, Ton Siaga Polresta Ambon, serta seluruh Polsek di bawah naungan Polresta Ambon. Salah satu wilayah yang turut meningkatkan kegiatan patroli adalah Polsek Leihitu, dengan fokus patroli di siang maupun malam hari.

Pada kesempatan patroli malam kali ini, para personil tidak hanya menjalankan tugas berkeliling untuk memastikan situasi tetap aman, namun juga melakukan patroli dialogis dengan masyarakat. Personil Polsek Leihitu memberikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada warga yang masih berada di luar rumah pada malam hari, mengingatkan mereka untuk segera kembali ke rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak guna meminimalisir potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolresta Ambon melalui kasi humas polresta Ambon Ipda Janet s luhukay menekankan bahwa patroli rutin ini merupakan langkah preventif yang terus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ia juga mengapresiasi kerjasama warga yang patuh terhadap himbauan dari pihak kepolisian.

"Melalui patroli ini, kami berharap situasi Kamtibmas di wilayah Ambon dan sekitarnya tetap kondusif, dan masyarakat merasa lebih tenang dalam menjalankan aktivitasnya," ujar Kasi humas.

Dengan intensitas patroli yang ditingkatkan, diharapkan potensi gangguan keamanan di wilayah hukum Polresta Ambon dan polsek jajaran dapat dicegah secara efektif, baik di siang maupun malam hari.

Bagikan ke teman kamu