Polres Buru Terus Vaksinasi Mobile Presisi di Sat Brimob Polda Maluku & Polres Pulau Buru

Polres Buru Terus Vaksinasi Mobile Presisi di Sat Brimob Polda Maluku & Polres Pulau Buru

(Polres Buru) Berbagai cara telah dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kab. Buru.

Kali ini dilaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid – 19 oleh Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Buru bertempat  di Sat Brimob Polda Maluku, Rabu (22/12/2021 ) pukul 08.00 Wib.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K.  mengatakan bahwa Penyuntikan Vaksin Covid-19 kali ini adalah dalam tahap Dosis 1 dan Dosis 2.

Adapun mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran.

Setelah melaksanakan pendaftaran, calon penerima vaksin akan di Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda).

Setelah melalui proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi )

Jenis Vaksin Covid-19 yang disuntikan adalah Sinovac, dalam tahap penyuntikan Vaksin Dosis 1 dan Dosis 2 berjumlah 213 orang.

“Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Buru ini kita lakukan adalah dalam upaya untuk mendorong pencapaian target vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kab. Buru. ”, ucap Kapolres

Bagikan ke teman kamu