Polda Maluku Gelar Upacara Harkitnas 2024. Kapolda : Momentum untuk bangkit membangun Maluku

Polda Maluku Gelar Upacara Harkitnas 2024. Kapolda : Momentum untuk bangkit membangun Maluku

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan hari kebangkitan Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (20/5/2024).

Upacara peringatan hari kebangkitan Nasional yang ke 116 tahun ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum. Ikut hadir Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik,. Irwasda Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol Sik, dan seluruh Pejabat utama Polda Maluku.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai perwira upacara yaitu AKBP Adrian.S Yonathan Tuuk Sik. Sementara bertindak sebagai komandan upacara yakni Kompol Rian Suhendi S.Pt., Sik, Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Maluku.

Kapolda pada kesempatan tersebut dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Ia menyampaikan agar momen peringatan hari kebangkitan nasional dapat dimaknai dengan baik dalam menentukan langkah ke depan untuk wujudkan Indonesia yang maju.

Embrio kemerdekaan Indonesia, kata dia, berasal dari anak bangsa yang memiliki pemikiran maju dan semangat tinggi. Juga memiliki gagasan terbaik seperti Budi Utomo Utomo dan Kartini yang selanjutnya hal itu menjadi rujukan awal Presiden Soekarno dalam merumuskan dan memploklamirkan kemerdekaan. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

"Kami juga meminta agar bonus demografi Indonesia dapat dikelola dengan baik agar dapat menopang kemajuan Indonesia ke depan karena hal tersebut menjadi modal untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045 nanti.
Kapolda menyampaikan agar Harkitnas 2024 menjadi momentum kebangkitan untuk membangun Maluku menjadi lebih maju dan sejahtera.

Bagikan ke teman kamu