Penerimaan Rekpro Bintara Polri TA. 2022 Pabanrim III Polres Tanimbar memasuki hari kedelapan

Penerimaan Rekpro Bintara Polri TA. 2022 Pabanrim III Polres Tanimbar memasuki hari kedelapan

Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.00 wit, Penerimaan Rekpro Bintara Polri TA. 2022 ketegori Penghargaan, Talent Scoting dan Affirmative Action kepada Putra – Putri Tanimbar yang digelar oleh Pabanrim III Polres Tanimbar telah memasuki hari kedelapan. Rabu (17/11/2021).

Bag SDM Polres Tanimbar selaku Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) III Polres Tanimbar telah menggelar kegiatan Penerimaan Rekpro Bintara Polri TA. 2022 yang dibuka pada tanggal 10 november s/d 19 november 2021 dalam 3 ketegori diantaranya, kategori Penghargaan yang ditujukan kepada anak kandung Polri yang orang tuanya telah gugur/tewas/hilang/cacat dalam tugas Kepolisian, memiliki Penghargaan Kapolri atau mendapatkan Penghargaan dari Presiden RI, dan juga ditujukan kepada anak kandung dari masyarakat umum yang telah berjasa kepada Polri dalam membantu tugas – tugas Kepolisian.

Ketegori Penerimaan yang kedua yaitu, Talent Scoting yaitu diprioritaskan kepada pemuda – pemudi yang memiliki Prestasi dibidang Akademik seperti Juara 1 s/d 3 Olimpiade tingkat kabupaten hingga Nasional. Dalam kategori ini juga diberikan kesempatan kepada pemuda – pemudi yang berprestasi non akademik seperti prestasi pada cabang olahraga dan seni pada ivent tingkat Provinsi, nasional hingga internasional dan anggota Paskibraka tingkat nasional.

Sementara untuk kategori yang ketiga yaitu, Affirmative Action yaitu diberikan kesempatan kepada pemuda – pemudi yang berdomisili di wilayah pulau – pulau kecil terluar atau wilayah perbatasan, wilayah suku Pedalaman dan Pulau kecil berpenghuni untuk mengikuti seleksi melalui jalur ini untuk menjadi seorang anggota Polri.

Kabag SDM, Kompol L. Laratmasse, S.H., yang dikonfirmasi media ini menyampaikan, terkait 3 kategori Penerimaan ini, Bag SDM Polres Tanimbar selaku Pabanrim III hingga hari ini, telah mendaftarkan kurang lebih 75 orang Putra – Putri asal Tanimbar yang semuanya masuk dalam kategori Penerimaan Affirmative Action.

“Kita selaku Pabanrim III Polres Tanimbar, telah menerima kurang lebih 75 orang hingga hari ini, dan seluruh Casis yang telah mendaftar ini memenuhi syarat dan masuk dalam ketegori Penerimaan Affirmative Action karena mereka merupakan anak – anak tanimbar yang menetap pada wilayah pulau – pulau kecil terluar berpenghuni atau wilayah perbatasan”. Tutur Kabag SDM.

Penerimaan Rekpro Bintara Polri TA. 2022 ini masih akan berlangsung hingga tanggal 19 November 2021 nanti guna menjaring animo putra – putri terbaik asal Tanimbar sebanyak mungkin yang berminat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara melalui Institusi Polri.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.

Bagikan ke teman kamu