Menjelang HUT ke-78 Bhayangkara Kapolda Maluku Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Menjelang HUT ke-78 Bhayangkara Kapolda Maluku Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum menjadi inspektur upacara tabur bunga di laut dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Bhayangkara.

Upacara yang digelar di atas Dermaga Pelabuhan Direktorat Polairud Polda Maluku, Senin pagi (24/6/2024) ini turut dihadiri Kabakamla Zona Maritim Timur Laksamana Lertama TNI Agam Endraoro, Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, Kepala Basarnas Ambon Muhamad Arafah SH., M.Si., Komandan Lantamal IX Ambon yang diwakili, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Ambon dan pejabat utama Polda Maluku.

Selain para tamu undangan, upacara ini juga turut diikuti oleh personil KP Cucakrawa Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan Komandan kapal Kompol Lerry Holmes Panjaitan, S.E.

Bertindak sebagai Komandan dalam upacara yang merupakan wujud penghormatan kepada arwah para Pahlawan ini yaitu KOMPOL Ganesa Sinambela, S.I.K. Sementara selaku perwira upacara yaitu Kasubditfasharkan Ditpolairud Polda Maluku AKBP Andi Zulkifli, S.I.K., M.M.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengatakan, upacara tabur bunga di laut yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 Polri.

Di sisi lain, upacara yang dilaksanakan ini juga sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan.

"Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam mempertaruhkan nyawanya demi negara, gugur sebagai kusuma bangsa demi memperjuangkan kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia," ungkapnya.

Bagikan ke teman kamu