Kembali sambangi Pulau kecil terluar desa Matakus, Tim Vaksinator Polres Tanimbar Vaksinasi 76 orang

Kembali sambangi Pulau kecil terluar desa Matakus, Tim Vaksinator Polres Tanimbar Vaksinasi 76 orang

Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.30 wit, di desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar, Polres Tanimbar kembali menggelar Pelayanan Vaksinasi Mobile Presisi dosis I dan dosis II. Rabu (17/11/2021).

Dengan melibatkan Tim Vaksinator Polres Tanimbar yang berjumlah 13 orang terdiri dari, 2 dokter, 6 perawat dibantu admin 5 orang, kegiatan Vaksinasi Mobile Presisi kembali dilakukan kepada masyarakat di pulau – pulau kecil terluar berpenghuni yaitu desa Matakus setelah beberapa waktu lalu, juga dilakukan kegiatan yang sama dalam rangka Bhakti Sosial alumni Akabri 1999.

dengan menggunakan Vaksin Sinovac sebanyak 76 dosis Tim Vaksinator Polres Tanimbar berhasil memberikan vaksinasi kepada 76 orang di Matakus dari total jumlah pendaftar 79 orang dimana 3 diantaranya ditunda vaksinasi.

Dari 76 orang yang berhasil divaksinasi tersebut dapat dirinci sebagai berikut, dosis tahap I sebanyak 15 orang yang terdiri dari masyarakat 11 orang, remaja 3 orang dan Ibu hamil, 1 orang. Sementara dosis tahap II sebanyak 61 orang, terdiri dari remaja 42 orang, lansia 4 orang dan masyarakat 13 orang.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak Positif bagi masyarakat di desa Matakus yang merupakan wilayah pulau perbatasan kecil berpenghuni, melalui kegiatan vaksin yang diberikan dalam rangka mewujudkan tujuan Pemerintah untuk menciptakan kekebalan di masyarakat.

Kegiatan berlangsung sukses, aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu