Kapolsek Nusaniwe Hadiri Acara Maulid Nabi di Pohon Mangga Airsalobar, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Kapolsek Nusaniwe Hadiri Acara Maulid Nabi di Pohon Mangga Airsalobar, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kapolsek Nusaniwe, AKP Johan W.M. Anakotta, bersama anggota Polsek Nusaniwe, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Assalamah, Pohon Mangga Airsalobar, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Acara yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh sekitar 150 jamaah, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim, dan jamaah Mesjid Assalamah.

Dalam acara tersebut, AKP Johan W.M. Anakotta menyampaikan beberapa pesan penting kepada para jamaah. Ia mengingatkan agar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti dengan khidmat dan sukacita, serta mendorong jamaah untuk meneladani akhlak dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Nusaniwe.

Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan bahwa setiap permasalahan yang terjadi antar individu sebaiknya diselesaikan secara personal, tanpa melibatkan kelompok, kampung, suku, ataupun agama, untuk menghindari potensi konflik yang lebih besar. Menjelang Pilkada, Kapolsek juga mengingatkan bahwa perbedaan adalah hal yang wajar dan tidak boleh menjadi pemicu gangguan keamanan. Siapapun yang terpilih dalam Pilkada adalah utusan Tuhan untuk mensejahterakan masyarakat

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif Polsek Nusaniwe untuk mencegah terjadinya tawuran atau perkelahian antar kelompok, serta mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

Acara Maulid Nabi berlangsung dengan baik dan lancar, serta situasi wilayah hukum Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu