Kapolres MBD Hadiri Kegiatan Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten MBD

Kapolres MBD Hadiri Kegiatan Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten MBD

Humas Polres MBD  –  Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maluku Barat Daya masa jabatan 2024-2029 diadakan secara khidmat, dibawah sorotan tema “ Berkhidmat untuk terciptanya Masyarakat Yang Adil, Makmur dan Bermartabat “ upacara pengukuhan dilangsungkan di Gedung Serba Guna Tiakur pada Sabtu siang (21/09/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Umum MUI Propinsi Maluku Abdul Manan Latuconsina, S.Ag, M.H, Wakil Ketua Umum MUI Propinsi Maluku Drs. A. Latua, Ketua MUI Kabupaten MBD Hi. Mohammad Taher, Wakil Bupati MBD Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K, Dandim 1511 Pulau Moa diwakili Lettu Inf. Daniel Batmomolin.


Selanjutnya Kajari MBD diwakili Hilman Anfasha, S.H, Ketua DPRD Kab. MBD Aswerus Tunay, A.md, Danki Brimob Kompi 4 Yon C AKP Barnabas Hawu Haba, Pabung TNI AL Kapten Mar. Anton S, Pabung TNI AU Letda Eko S, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Setda MBD, Tokoh Agama dan tamuundangan lainnya.     


Wakil Bupati MBD Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya pentingnya umat Islam sebagai kelompok masyarakat yang memilikki potensi yang tidak bisa diabaikan dalam rangka pembangunan umat di Kabupaten MBD. 


Wakil Bupati juga menghimbau pengurus MUI yang baru dikukuhkan supaya dapat berkontribusi dalam pembangunan serta memperkokoh sendi Etika, Moral dan Spiritual, “ MUI MBD perlu meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memilikki tanggung jawab bwsae di Kabupaten MND “ pungkasnya.


A. Kilikily juga berharap Pengurus MUI dapat bekerja sama dengan Pemerintah dan lembaga lainnya untuk memperkokoh persatuan dan kedamaian umat, “ melalui kesempatan ini kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat bekerja secara maksimal “ tambahnya.


Sementara itu ditempat yang sama Wakil Ketua Umum MUI Propinsi Maluku Drs. Hi. A. Latua dalam sambutannya mengingatkan pentingnya peran ulama sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah dalam menjaga kerukunan dan kesejahteraan masyarakat.


Drs. Hi. A. Latua juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kab. MBD demi terlaksananya Pengukuhan Dewan Pengurus MUI Kabupaten MBD, selain itu ia berharap kedepan bisa mendapatkan dukungan Pemerintah Daerah, Kementrian Agama maupun lembaga lainnya yang ada di negeri ini sehingga kita dapat bersama membangun negeri ini yang aman, damai dan sejahtera.  


Terkait hal tersebut PLH Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. MBD Nensy A. Sarupy memberikan dukungan kepada pengurus MUI yang baru dilantik, ia menekankan pula pentingnya peran MUI dalam menyusun program pembinaan dan pemberdayaan umat. “ MUI harus menjadi lembaga yang merangkul umat dan memberikan fatwa serta nasihat dalam masalaha sosial dan keagamaan “ ujarnya.


Sebagai penutup Ketua MUI Kabupaten MBD Hi. Mohammad Taher dalam sambutannya menegaskan hadirnya MUI adalah untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan mendukung Pemerintah dalam menciptakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan. “ kami siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya untuk membangun Kabupaten Maluku Barat Daya Negeri Kalwedo yang kita cintai. “ tutupnya.

Bagikan ke teman kamu