Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Bakes dan Baksos dalam rangka HUT TNI ke-79

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Bakes dan Baksos dalam rangka HUT TNI ke-79

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., hadiri giat Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial.


Dengan mengusung tema "TNI modern bersama Rakyat, siap mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia maju" Giat Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI tersebut, dipimpin oleh Danyonif 734/SNS Saumlaki Letkol Inf. NURIMAN SISWANDI, yang berlokasi di alun-alun Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (22/09/24).


Nampak hadir, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H, M.H., Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., para Forkopimda maupun perwakilan Forkopimda, Kapolsek Tanimbar Selatan, perwakilan Dankie III Yon C Pelopor, Tim Medis TNI Polri, Ibu-Ibu Persit dan Bhayangkari, Personel TNI Polri maupun tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Danyonif 734/SNS Saumlaki Letkol Inf. NURIMAN SISWANDI, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI dengan Masyarakat dalam mewujudkan kesehatan yang lebih baik dan berkelanjutan. Kami (TNI) berkomitmen untuk tidak hanya menjadi pelindung Tanah Air, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.


“Dalam momentum yang istimewa ini, kami ingin menunjukkan bahwa tni hadir di tengah-tengah Rakyat, siap membantu serta mendukung setiap langkah menuju indonesia yang lebih maju” jelasnya.


Kegiatan bakti kesehatan yang kita laksanakan hari ini meliputi berbagai pelayanan, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemberian obat gratis, hingga penyuluhan tentang hidup sehat. harapan kami, layanan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.


Sementara itu, Penjabatan Bupati Kepulauan Tanimbar mengatakan, dalam rangka memperingati HUT TNI, bakti kesehatan ini menjadi momentum penting untuk menunjukan bahwa TNI tidak hanya hadir untuk menjaga kedaulatan negara, tetapi selalu membantu, dan melindungi Masyarakat khususnya didalam bidang kesehatan.


“Melalui kegiatan bakti kesehatan ini, saya berharap Masyarakat lebih mudah mengakses  kesehatan baik dalam bentuk pengobatan, pemeriksaan maupun edukasi terkait gaya hidup sehat” ungkapnya.


Lebih lanjut dirinya berharap agar kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen Masyarakat harus terjalin dan semakin kuat di masa depan. Menutup sambutannya, Penjabat Bupati mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke 79 Tentara Nasional Indonesia. Semoga TNI terus jaya, selalu menjadi kebanggaan Bangsa dan semakin dekat dengan Rakyat.


Sementara itu, dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan tersebut tak hanya dilakukan oleh Tim Medis dari TNI namun turut melibatkan Tim Medis dari Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar, yang diawali dengan penyuluhan kesehatan Gigi dan Mulut. Selanjutnya pelaksanaan pengobatan massal dan pemeriksaan gratis, hingga pembagian sembako bagi Warga kurang mampu dan ditutup dengan foto bersama.

Bagikan ke teman kamu